Diberdayakan oleh Blogger.

TNI AD: Modernisasi Alutsista Sesuai Kebutuhan dan Geogafis

http://static.liputan6.com/201210/alutsista121007b.jpg



Tahun demi tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus memodernisasi Peralatan Utama Sistem Persenjataan (alutsista) untuk menunjang tugas utama, menjaga kedaulatan dan wilayah Indonesia. Tak hanya TNI, Angkatan Darat pun turut membeli sejumlah peralatan tempur baik dari dalam dan luar negeri untuk menggantikan peralatan yang mulai berumur.

Peralatan tempur yang dibeli di antaranya seperti Tank Leoprad dari Jerman, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi geografis.

"Batalion Kaveleri 8/2 Kostrad di Pasuruan, Jawa Timur menjadi salah satu batalion yang akan menerima peralatan tempur baru, seperti Tank Leopard. Karena itu bisa dilihat langsung, di sana kebutuhan real TNI AD," kata Kasubdis Penum Dispenad, Kolonel Zaenal M dalam press tour di Malang, Jawa Timur.

Selain itu, ia menambahkan, Batalion Arteleri Medan (Yonarmed) 1Dam V/Brw di Malang juga akan menerima sejumlah rudal modern. Pada acara press tour yang diikuti sejumlah media dan dilangsungkan pada Selasa hingga Kamis (20-22 Agustus 2013) di Malang, Jawa Timur, TNI juga akan melakukan tinjauan mengenai kondisi peralatan tempur dan keluarga prajurit di daerah.
Description
: TNI AD: Modernisasi Alutsista Sesuai Kebutuhan dan Geogafis
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: TNI AD: Modernisasi Alutsista Sesuai Kebutuhan dan Geogafis
Share TNI AD: Modernisasi Alutsista Sesuai Kebutuhan dan Geogafis via

0 komentar:

Posting Komentar