Diberdayakan oleh Blogger.

Pesawat Pembom A-10 Thunderbolt

http://www.airpowerworld.info/other-military-aircraft/a-10-thunderbolt-ii.jpg

A-10 Thunderbolt juga sangat dikenal sebagai Warthog, yang sering juga dijuluki �meriam terbang�. Pesawat ini sangat lihai dalam memburu sasaran darat terutama tank. Kehebatannya sangat terbukti ketika berada pada garis-garis depan dalam pertempuran Operasi Badai Gurun, Kosovo, Afghanistan dan masih banyak lagi.

A-10 adalah pesawat yang mampu terbang sangat dan serba guna. Pesawat ini bentuknya rada aneh, namun terbukti sangat ampuh untuk menghancurkan sasaran-saran fasilitas tempur musuh di darat. Hebatnya, pesawat ini mampu melakukan short take-off dan landing. Pesawat ini memiliki daya jelajah yang panjang (800 mil), daya tahan tinggi dan dapat berkeliaran di daerah pertempuran manapun.
Mampu bermanuver pada kecepatan rendah dan ketinggian rendah (di bawah 1.000 kaki), sehingga memungkinkan penargetan yang akurat dan efektif.

A-10 dapat membawa sampai sepuluh rudal udara-ke-permukaan Maverick Raytheon AGM-65. Pesawat ini juga mampu membawa tipe rudal udara ke udara berjarak menengah seperti tipe Sidewinder. Selain membawa berbagai rudal diatas, pesawat ini juga mampu sekaligus mengangkut berbagai rudal lainnya seperti :
 
  • LDGP mk82 226kg,
  • BLU-1,
  • BLU-27 / B Rockeye II (bom cluster) 
  • Unit bom cluster lainnya seperti CBU-52/71.

Sementara itu dihidung pesawat juga dipersenjatai dengan General Dynamics GAU-8 meriam / A Avenger 30mm.
Description
: Pesawat Pembom A-10 Thunderbolt
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Pesawat Pembom A-10 Thunderbolt
Share Pesawat Pembom A-10 Thunderbolt via

0 komentar:

Posting Komentar