Diberdayakan oleh Blogger.

Pemberangkatan Satgas YONIF 126/KC Ke Perbatasan RI-Papua Nugini

http://kodam1-bukitbarisan.mil.id/wp-content/uploads/2013/09/satgas-wrt.jpg

Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko sedang memberikan ucapan selamat kepada Dansatgas Letkol Inf Agusman Heri dan para prajurit Satgas Yonif 126/KC yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua TA. 2013, bertempat di Dermaga Lantamal I/Belawan, Jum�at (30/8).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko mewakili Pangdam I/BB memberangkatkan 650 prajurit Satgas Yonif 126/KC yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua TA. 2013, bertempat di Dermaga Lantamal I/Belawan, Jum�at (30/8).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko mengatakan, sebagai prajurit Batalyon Infanteri 126/KC tentunya para prajurit telah paham bagaimana seharusnya berbuat untuk menjaga citra satuan agar bisa berhasil dalam melaksanakan tugas. Para prajurit telah melawati pentahapan latihan dan peninjauan dari Komando Atas, selanjutnya kalian dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini. Kepercayaan yang telah diberikan kepada para prajurit, merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan kalian mampu mengemban tugas yang mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI. Kita ketahui bahwa wilayah perbatasan RI-Papua Nugini merupakan daerah yang sangat rawan sehingga untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik diperlukan kewaspadaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit yang melaksanakan tugas diperbatasan tersebut.

Untuk menunjang tugas operasi, Pangdam I/BB mengingatkan kepada seluruh prajuritSatgas Yonif 126/KC untuk memperhatikan dan memahami kultur serta menghormati adat istiadat masyarakat perbatasan RI dan Papua Nugini guna merebut simpati dan hati rakyat, sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan demikian kehadiran prajurit diterima masyarakat perbatasan RI dan Papua Nugini dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala bentuk provokasi. Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah lakukan cara hidup sehat, pengendalian diri dan selalu taat terhadap norma-norma agama yang kalian  yakini. Laksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap gangguan keamanan di daerah tanggung jawabmu dan mampu mengatasi gangguan serta memberikan bantuan secara cepat, demikian tegas Pangdam I/BB.

Sementara itu, usai upacara pemberangkatan Satgas Yonif 126/KC Danrem 022/PT Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko mengatakan, bahwa keberhasilan dalam mengemban tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua ini, tidak saja akan  berdampak positif terhadap upaya  menjaga keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai alat pertahanan negara, serta secara langsung akan meningkatkan citra Yonif 126/KC sebagai salah satu satuan terpercaya di jajaran TNI Angkatan Darat.  Untuk itu, Danrem 022/PT mengharapkan para prajurit Satgas Yonif 126/KC nantinya mampu menunjukkan jati dirinya sebagai prajurit yang handal dan profesional dan mampu menjaga kekompakan dan soliditas pasukan serta menumbuhkan solidaritas dan loyalitas terhadap pimpinan maupun teman seperjuangan. Semoga para prajurit yang ditugaskan dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan lancar tanpa ada halangan yang berarti, dan semoga dapat kembali dengan selamat, demikian ungkap Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko.

Kapenrem 022/PT Mayor Inf Jhonson Mangasitua Sitorus menjelaskan, hadir dalam upacara memberangkatkan Satgas Yonif 126/KC antara lain, Para Pejabat Kodam I/BB, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Jajaran Korem 022/PT dan Para Kasi Korem 022/PT.
Description
: Pemberangkatan Satgas YONIF 126/KC Ke Perbatasan RI-Papua Nugini
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Pemberangkatan Satgas YONIF 126/KC Ke Perbatasan RI-Papua Nugini
Share Pemberangkatan Satgas YONIF 126/KC Ke Perbatasan RI-Papua Nugini via

0 komentar:

Posting Komentar